KECEWA DENGAN MEIZU SETELAH FLYME 5 SAMPAI 7

1215

0

2019-04-09 00:47

Show all posts
Edited by ericktan_22 at 2019-04-09 13:51

Saya pengguna meizu m2 note dan jatuh cinta dari pandangan pertama, ternyata cinta saya tidak bertepuk sebelah tangan. Hardware dan software nya begitu sesuai setelah saya tak sanggup membeli produk sony yang makin mahal dan sesuai dengan produk nya.

Kemunculan MEIZU di iklan tv tanpa saya pikir panjang telah berucap akan membeli nya. Lalu saya mencari tahu tentang di google dan ternyata spesifikasi nya begitu ciamik, dukungan baterai dan kamera punya sony menambah semangat untuk membeli nya.

Via toko online saya membeli nya dan firmware yang canggih membuat semakin yakin akan produk ini, apa lagi setelah di youtube ada kreator yang unboxing meizu sekalian review mesin nya semakin menambah 100% keyakinan. Tak segan mulut saya semakin merekomendasikan nya kepada lingkungan. Banyak sudah kisah sukses dan ke superior-an meizu m2 note bahkan berhasil selamat di dalam air meski tanpa sertifikat anti air yang karena cara merakit melebihi sony dengan banyak casing penutup komponen.

Meizu m5 note adalah device kedua saya, dan bahkan saya berencana membeli lagi meizu m note 8 yang juga tak kunjung ada di indonesia. Sementara uang sudah terpakai.

Setelah pemakaian m5 note setahun ini semakin membuat saya berfikir kebalikan, seperti sepasang kekasih dan saya di hianati di beberapa kesempatan.
Mulai hilang nya akses root dengan alasan keamanan, kami adalah pengguna dengan hak yang sama terserah kami akan menggunakan produk ini karena kami telah membeli nya. meski ada aturan pemakaian sepenuhnya itu tanggung jawab kami sebagai owner dan user. Jika pihak meizu takut akan berbagai hal yang mungkin para hacker bisa masuk ke server meizu itu sepenuh nya suatu ke canggihan meizu untuk membuat portal anti hacker dan itu pun juga tidak mungkin terjadi. Karena memakai pihak ketiga dan mudah untuk di lacak. Hacker akan menggunakan pc dan internet canggih bukan dari sebuah hp android dengan segala keterbatasan nya. Root meizu di flyme 4 adalah terekam oleh server meizu artinya meizu telah tersambung dengan setiap produk nya, rooting juga membutuhkan internet, upgrade firmware membutuhkan internet. Semua aplikasi bawaan meizu membutuhkan internet. Apakah ini cara meizu dekat dengan user atau ini sebuah aksi memata matai.

Kemudian akses rooting di flyme 5 ke atas telah di hapus dukungan nya. oke lah kami bisa melakukan dengan cara lain. Jika hp mati beli lagi, beli juga kan merek meizu jadi apa yang membuat meizu merasa rugi, dipastikan tidak ada. Kemudian semakin saya pergunakan semakin saya merasa di penjara oleh sistem flyme yang sekarang, semua serba terbatas, firmware semakin tidak stabil, ini alasan lain pelarangan rooting. Jika firmware belum siap jangan di luncurkan. abaikan mulut cerewet yang mereka pun akan paham alasan nya. Tapi beberapa minggu ini heboh dari belahan eropa dengan postingan saudara Alexander yang kecewa dengan tidak ada update apapun soal bug bug pun terabaikan. ADA APA DENGAN MEIZU apa ini juga menjadi alasan CEO FLYME mengundurkan diri. hmmmm!!!!

Dulu bloatware dapat di hapus dan alasan satu satunya adalah itu tidak berguna bagi kami, dulu di meizu m 2 note flyme 4 tidak ada browser bagi saya selain meizu browser yang begitu bagus dan cepat apa lagi untuk unduh file sebesar 1 giga byte sekalipun. Namun kini semua itu harus membuat saya kecewa. Alasan saya selain crome itu memang terbaik, meizu browser flyme 4 tidak ada dukungan terjemah tapi di flyme 7 atau 2018 sudah didukung. Tapi kenapa saya tidak lagi menggunakan karena segala kecanggihan crome yang mmebuat semua orang lebih membutuhkan nya dan meizu browser semakin berat untuk di jalankan. Kini di flyme 5 ke atas privaci user semakin terabaikan, saya tidak bisa lagi memakai browser lain, meizu telah memaksa user untuk memakai meizu browser tautan apapun akan di arahkan kesana. Dan ketika semua bloatware saya matikan akses internet nya hp semakin tidak stabil. Karena saya merasa tidak perlu aplikasi bloatware yang berupa jam, kalkulator, file dll itu membutuhkan internet, untuk apa. Terlebih saya baru sadar jika saat ini meizu kontak juga tidak mengijinkan penyimpanan ke akun google yang menyebabkan saya kehilangan banyak kontak ketika memasukan akun google ke hp lain dan hp itu tidak punya menu masuk akun flyme. Apa server meizu juga perlu masuk ke file file pribadi user. wtf!!!

M note 5 sangat mengecewakan, hp sangat panas, apa lagi ketika tersambung charger atau internet ini alasan saya mematikan fungsi akses internet ke beberapa aplikasi dan akan membukanya ketika saya perlu. Ketika tersambung ke charger hp akan sangat panas dan layar akan bergerak sendiri sehingga tidak bisa dipakai saat di charger dan juga tidak akan bisa penuh sendiri baterai nya, dengan kata lain baterai tidak bisa penuh saat dicharger sambil gunakan yang itu bisa di handle oleh flyme 4 dan 5. Dukungan fast charger meizu lah penyebab nya. Dan ketika setelah flas room saya merasa di batasi agar tidak bisa menginstal produk google, apapun cara nya sepertimya meizu ingin menghilangkan google di flyme 6 ke atas. ini sudah mengganggu privaci user. Dan anda akan mendapatkan google play store yang tidak stabil hingga banyak permintaan update dengan sering karena tidak ada dukungan sertifikat google dan perangkat tidak terverifikasi ini adalah puncak ketidakstabilan produk. Saya sudah melakukan berbagai cara untuk peroleh sertifikat google play store, china boleh melarang google dinegara nya tapi kami bukan di china dan bukan orang china, kami global user. Dalam global tidak ada batasan tertentu. Tapi kenapa china berusaha menjual produk nya ke luar negeri ini munafik. Sudah beberapa bulan ini saya mengalami permasalahan baterai, m note 5 sering mati sendiri di 30% baterai dan kini di 96%. Terlalu sering panas oleh proses charging membuat baterai mengalami percepatan untuk rusak, kalibrasi baterai dengan cara apapun telah saya coba, sekarang saya dapati 2gb internal memori hilang entah kemana dari 32 total tinggal 29, free 24gb dengan pemakaian 4gb sekian untuk sistem yang 2gb kemana. ini saya dapati setelah soft reset / kembalikan pengaturan pabrik karena saya pikir perlu guna kembalikan perbaiki baterai. Semua semakin membuat saya kecewa terlebih meizu browser.

uraian yang panjang sesuai dengan panjang nya kekecewaan user global. kini saya tidak akan membeli produk china dengan room nya apapun itu merek nya. saat nya kembali ke sony dengan segala kecanggihan nya.

komentar user yang tidak mengalami atau berusaha tutup mata dan menolak postingan saya dan kemudian saya sebut fansboys biasanya akan tutup mata dan mengolok-olok. pergilah ke laut dan bersihkan otak anda sejenak. ini demi perbaikan dan kebebasan pemakai.

salam dari indonesia.
freedom youre self.