[News]Meizu Setengah Hati Pada Pembeli Global

187

0

2020-10-05 10:00

Show all posts
Meizu Note 8 dan X8 dan Menu serta Pintasan Game Mode.

2017 atau berapa saya lupa saat debut pertama meizu dengan m2 note nya meluncur, ponsel SOC MTK terbaik meski itu MT6753(28nm) dan Flyme 4.5. Namun dia ponsel tahan banting dan anti bootloop menurut saya, keluaran pertama loh ya.
Kemudian saya pindah ke m5 note  karena m2m diminta ponakan. Masih SOC MTK juga tapi sangat payah si m5 note saya pastikan produk gagal.

Kemudian Dua tahun lalu saya pindah ponsel setelah setahun memakai meizu m5 note  mengalami mati karena sering nya panas sebab rom versi F7.
Pilihan jatuh pada note 8 karena SOC snapdragon sudah murah dan memang terbaik. Namun alangkah terkejutnya setelah pergi ke game mode san mendapatkan menu yang terbatas serta tidak munculnya pintasan game mode yang ber ikon kepala panda tersebut dimana di m5 note game kacang saja di suka muncul meski saat di pakai rekam layar dia lagging. Bertahan setahun saya pindah lagi ke meizu x8 ala ala iponXR ini.

Di x8 saya juga mendapatkan persis apa yang saya alami di note 8, bundling yang sama dengan pre instal game kacang dari gameloft developer. Saya dapatkan juga menu terbatas pada sub menu game mode di pengaturan.

Flashback ke m5 note, saya pergi ke email dan direct message dengan customer service meizu berbekal google translate. Perihal keluh kesah ini,

ASK : mengapa meizu note 8 pintasan game mode nya tidak muncul dan menu dipengaturan juga terbatas?

Answer : Karena perangkat note 8 masih dalam pengembangan untuk game mode dalam hal stabilitas fungsi, alias tidak didukung.

Lalu mengapa fitur pengaturan nya ada dan iklan jualan nya ada. Dalam pengembangan? Setelah discontinue saat ini pun fitur itu tidak ada dalam update flyme berikutnya.

Disaat yang sama saya temukan chanel youtube yang bahas game mode ini di note 8 dan pintasan itu muncul juga dengan fitur yang melimpah yang sekarang banyak di duplikat oleh brand china lainya, bahkan di xiaomi mi max 3 tidak sebaik di meizu yang bisa balas chat langsung di saat game berjalan, sperti WA dkk nya.

Tapi di meizu bisa dan lancar karena chanel youtube tersebut memang sedang membahas mode game meizu note 8 yang super canggih. Kemudian saya serang komen di chanel tersebut setelah panjang lebar doi juga bingung yang berujung kesimpulan game mode full fitur hanya tersedia bagi Flyme OS china atau Asia. Lah busyet.

Banyak di bahas di flyme forum luar dan saya juga ikut bikin tread yang sama. Tidak ada solusi juga dari moderator serta pengguna forum yang sok jas jes jos itu, saya balik email ke customer servis kali ini bernada sama dengan benang merah tread ini.

Dengan bekal video di youtube tersebut, saya bilang jika meizu hanya memperhatikan pengguna china dengan room Asia soal banyak fitur lebih itu AKA game mode juga, jangan lagi jualan meizu di luar china. Karena saya beli mahal demi menikmati fitur, saya jadi pengguna setia meizu sejak debut di indonesia juga karena fitur. Tapi meizu telah melukai penggemar setia global. Saya beli mahal produk anda tidak karena diskon launching dll, tapi perhatian meizu hanya pada room china pengguna china tapi meizu juga cari uang diluar china, kan fucek bingit. Bla bla bla lah..

Customer servis hanya bisa bilang trims dan maaf device tidak mendukung pintasan game mode, lah yang diyoutube itu apa bree merek meizu, tipe note 8, soc snapdragon waran hitam persis yang saya punya. Jancok lah. Karena hal ini meizu akan merugi banyak dan terbukti belakangan tahun ini kan, sepi di forum sepi di penjualan dll.

Di indonesia tutup juga kan, yah karena tipe +62 kebanyakan beli barang bukan untuk dinikmati taoi dijual kembali, maka pilihan nya ya produk yang rame. Persis pada kasus sony ericsoon dan sony xperia, gak ngeh teknologi itu mahal beli nokia prek prek. Giliran hengkang sekarang pada suka beli versi docomo karena murah, kan fucek. Alasan nya sony terbaik ternyata, lah dari dolo dongok kale jadi orang. Kini kasus ini menyerang meizu kan, eh malah di ikuti cara jualan sony dengan banyak jualan device low end dengan spek apa adanya ya kata +62 barang loe jelek. Sekarang sony malas keluarin device low end sperti seri C dan D. Karena kena stigma +62. Dengan label C9 lagi di meizu hadehh.

Intinya : Meizu pilih kasih lebih perhatian pada pengguna china yang sebangsa dan setanah air china raya. Pengguna global hanya kena korban iklan saja. Apa kabar m15 plus soc lemot nan panas exynos yang 7 juta dan pro 7 masih dijual aja sama neng meilan. Pernah pegang dua device itu meski cuma barter semingguan doang. Gak jadi auto beli meski tergoda, pro7 dual layar nya dan m15 layar lebar nya. Sangat kecewa? Ya iyalah x8 ini 4 juta bree gak main main mending vivo seri X kan. Tapi yang namanya fans loyal uang itu apa, namun kini saya akan berpindah ke brand lawas ZTE dengan nubia nya mulai panas nih mata liat brand tersebut high dan mahal sekelas brand china yang prinsip saya malas beli mahal brand china, kecuali meizu ini yang suka cangkokin printilan produk sony dan jadi mentor brand china lain, just that.


Note bagi bacot +62 yang rusuh yang mungkin akan hiasi komen hinaan di kolom komentar atau sok bijak.

Halah tinggal beli produk lain, halah segitu aja cengeng, halah sok curhat, halah de el el.

Ane penggemar loyal yang mungkin lebih loyal daripasa elu pade. Lihat produk yang ane beli dan sejak kapan ane ikutin dan ini juga demi keberlangsungan meizu kedepan juga agar ane bisa beli produk meizu lainya yang saya suka. Juga tidak langsung mewakili pengguna meizu lainya yang merasa terwakili setelah tread legend m2m kaskus tidak seri lain yang legend, setelah halaman resmi meizu indo bagai rumah kosong, servis center pada tutup semua. Hey mereka bikin produk di sidoarjo bree tapi kita penggemar setia kagak diperhatikan kan fucek. Jadi bacot +62 yang beginian mending pada diem karena bacot bacot ini biasanya minim prestasi selain menghujat.

Sayonara meizu, padahal pengen note 9 takut peeforma snapdragon seri 6 nya di kebiri dan ternyata lebih baik x8 meski tetap kecewa dengan mode game nya... Puas setelah nulis hal ini di forum indo, males pake google translate dan sekalian biar jadi perhatian yang sok jadi moderator. Yang entah juga akan sok suci hapus tread ini karena mengandung unsur sara dan umpatan, he bree elu bela china ya pindah ke china sono Gi..